Penyakit Kutu Air ? Mudah sekali diobatinya.

Beberapa saat yang lalu, anak saya yang baru berusia 3 tahun kena kutu air, ciri2 nya ada iritasi pada kulit yang berisi air, awalnya yang saya tahu itu berisi kutu … ternyata itu salah …
Setelah 2 minggu ngga sembuh juga dengan menggunakan obat warung (dijual bebas), saya datang ke dr. spesialis kulit, alhasil dokter bilang anak saya mengidap iritasi kuli (kulit sensitif) dalam hati saya, jelas-jelas itu kutu air, saya pernah mengalaminya kok.
Entah kenapa dr bilang itu iritasi/sensitif atau apaun lah namanya, yang pasti saya disodorkan secarik resep berisi 1 buah salep kulit, 1 buah cream pelembab, 1 buah sabun antiseptik, dan sebuah bedak.
Entah kenapa, banyak banget resep yang harus ditebus, padahal kan cuma kutu air saja?.
Mungkin karena saya pake asuransi, jadi tanggung jualan obat …hahaha (for all dokter, kidding and no offense),
Nyatanya 2 minggu ngga juga sembuh tuh ?, yang salah siapa tuh? dokter yang salah periksa, apa obat yang segitu banyak dan mahal yang tidak ampuh ? (mode bingung : ON)
Kasihan liat anak saya yang suka merasa gatal, coba googling dan tanya sana-sini, alhasil iseng-iseng minta tolong istri untuk beli salep dengan merk MICONAZOLE, di apotek dekat rumah, ternyata harganya cuma Rp. 3.500,-
Sebelum si obat dioleskan di tempat yang teriritasi kutu air, istri saya selalu mencuci tempat iritasi itu dengan sabun antiseptik cair dettol, lalu dikeringkan, setelah kering baru dioles MICONAZOLE, cuma 3 hari tuh penyakit dah hilang. Alhamdulillah sampai sekarang tuh kutu air ngga berani nongol lagi.
Wah, pa dokter resep sampe ratusan ribu yang dah saya tebus kalah sama salep yang harganya cuma Rp.3.500,
Kenapa harus bayar mahal kalau ada yang murah dan lebih baik (ikutan iklan ah), semoga bermanfaat.

Artikel lainnya:

6 comments :

Deny on April 29, 2012 at 5:18 PM said...

Wkwkwkwkwk jangan " itu dokter palsu yg tadinya penjual obat...

Ari on May 1, 2012 at 8:52 AM said...

Dokternya sih asli, untuk "penjual obat", ya mungkin sampingannya :)

Tikha on June 17, 2012 at 8:33 AM said...

hahaha.. kayaknya dokternya sok tau itu mas,, udah jelas2 itu Kutu Air malah dibilang iritasi kulit.. hehehe..

Anonymous said...

Nice inpoh gan

Unknown on June 25, 2015 at 1:00 AM said...

Wah thx infonya mas..

Anonymous said...

Thanks share nya...nyoba ah ...

 
BSKIEN Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template