Contoh surat permohonan keringanan pembayaran tagihan


Sebelum anda membuat contoh surat  permohonan keringanan, anda harus membaca buku ini sebagai solusi permasalahan anda, anda bisa lihat disini


Kepada Yth.
Bapak/Ibu Pemimpin Divisi Kartu Kredit Bank ...
Di ...

Perihal : Permohonan keringanan Pebayaran Kartu Kredit

Dengan Hormat,

Saya yang bertanda tangan dibawah ini :
Nama : ...
Alamat : ...
No, Telepon : ...
No Kartu Kredit : ...

Sehubungan dengan kondisi keuangan saya saat ini sedang mengalami kesulitan, mohon kiranya agar Bapak/Ibu dapat memberikan keringanan pembayaran atas tagihan kartu kredit saya baik berupa discount atau cicilan tetap

Bersama ini saya lamiprkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan:
1.   Foto copy KTP
2.   Foto copy kartu kredit
3.   Cashflow (buat dengan tulisan tangan, atau print)
4.   Surat keterangan kesulitan keuangan dari RT/RW/Kelurahan (apabila ada)
5.   Foto copy lembar tagihan kartu kredit Bank A (apabila ada)
6.   Foto copy lembar tagihan kartu kredit Bank B (apabila ada)
7.   Foto copy pembayaran listrik (apabila ada)
8.   Foto copy pembayaran telepon (apabila ada)
9.   Foto copy pembayaran air (apabila ada)
9.   Foto copy pembayaran cicilan rumah (apabila ada)
...   --- Foto copy semua pembayaran rutin anda ---

Besar harapan saya agar Bapak/Ibu dapat memberikan kabar baik atas niat saya untuk melunasi cicilan kartu kredit saya tersebut. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

                                                                                                                                             Hormat Saya,

                                                                                                                                             .....................

artikel terkait tentang keringanan pembayaran kartu kredit dapat anda baca disni

Artikel lainnya:

14 comments :

Antonius Dian on March 15, 2015 at 11:09 PM said...

min, sya skrg memiliki tagihan di 5 jenis kartu kredit (dari 3 bank) yang terancam macet dan udah lama saya bayar menggunakan minimum payment. Untuk meminta keringanan berupa cicilan tetap apa mingkin ya bisa sampai 5 tahun? Lalu untuk mengajukannya saya cukup kirimkan email berisi surat ini ke bagian kartu kredit atau melalu telepon terlebih dahulu?

Ari on March 16, 2015 at 12:09 AM said...

Ditanyakan ke bank bersangkutan mas, setahu saya hanya 24 bulan

Anonymous said...

TERIMAKASIH...ARTIKELNYA SANGAT MEMBANTU..SALAM KENAL

Anonymous said...

Min, apa bisa biaya penalti take over kredit agungan diminta pengurangan biaya terhadap bank min ??

Anonymous said...

Min, apa bisa biaya penalti take over kredit agungan diminta pengurangan biaya terhadap bank min ??

Anonymous said...

yang saya tertunggak di cc BNI di berikan keringanan cicilan sampai 36 bulan.
untuk bank danamon saya telat 3 bulan juga sudah sampai di teror mau di datangi ke kantor dan rumah dengan nada caci makian.

Ari on September 2, 2016 at 2:47 AM said...

hadapi saja Mas, jangan pernah gali lubang tutup lubang.

Anonymous said...

alamat email untuk kirim permintaan untuk pengurangan biaya dan pembayaran secara di cicil kemana? untuk bank mega.

terima kasih

Ari on October 31, 2016 at 2:07 AM said...

Coba telp Bank Mega nya Pak/Ibu

Berani beda on January 8, 2017 at 8:46 PM said...

Min. Saya ada kredit macet di bank mega. Sudah beberapa kali datang kekantornya coba nego cicilan tetap tetapi gak bisa2. Alasan sistem. Mohon sharan sebaiknya gimana?

Anonymous said...

Min,kemarin saya sudah minta surat keringanan kartu kredit saya ke pihak penagihan melalui email.pihak penagihan sudah memberikan keringanan sebesar 25% karna niat saya ingin melunasi nya.berhubung keadaan ekonomi saya yg kurang baik.apakah saya masih bisa meminta keringanan kembali?

Anonymous said...

Min,saya sudah mengajukan keringanan kartu kredit saya dan pihak bank menyetujui sebesar 25%,tapi berhubung dana saya tdk cukup apakah masih boleh meminta keringanan lagi dan apakah hal itu menyalahi aturan bank.trimakasih

Ari on February 26, 2017 at 7:54 PM said...
This comment has been removed by the author.
Ari on February 26, 2017 at 7:56 PM said...

Untuk berapa persen keringanannya, hanya pihak bank yang tahu, saran saya datangi langsung pihak bank untuk negoisasi

 
BSKIEN Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template