Hati-hati menggunakan YM di Kantor Anda

Apakah anda merasa aman atas privasi anda ketika berselancar di dunia Maya menggunakan komputer kantor anda?. Percayalah bahwa jawabannya tidak. Banyak faktor bagi seseorang untuk menguping atau mematai setiap aktifitas internet anda di kantor.


Bisa karena anda sebagai orang yang dicurigai atau mungkin ada teman kerja anda yang iseng untuk tau apa yg anda lakukan di internet. Percayalah, bahwa hal paling aman ketika anda menggunakan internet di kantor adalah, tidak pernah melakukan hal-hal yang sifatnya membahayakan posisi anda dikantor, misalnya chat dengan teman perihal kelakuan bos anda yang anda tidak disukai, atau anda coba-coba berselingkuh di dunia maya dengan fasilitas kantor.

Ada banyak program gratis yang dapat memonitor setiap aktifitas anda di komputer kantor anda, bahkan banyak pula program yang meng-capture setiap keyboard yang anda tekan. Mengerikan bukan !!!, tetapi tentu kita tidak perlu takut jika semua aktifitas kerja dikantor anda hanya sebatas rutinitas kerja saja, atau tidak ada hal-hal yang membahayakan anda.

Salah satu program yang pernah saya gunakan untuk memonitor chat YM adalah:
  • Yahoo Messenger Vonverstion Spy
Program ini sangat efektif untuk mengintip chat Yahoo Messenger di tempat kerja atau dimanapun yang masih memiliki jaringan yang sama (LAN). Program ini berjalan tanpa ada tanda-tanda dan jejak sedikitpun. Jadi berhati-hatilah ketika anda sedang berselancar atau menggunakan YM di kantor atau warnet.

Semoga bermanfaat.

Artikel lainnya:

0 comments :

 
BSKIEN Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template