Mengobati Gusi Bengkak

Ada banyak faktor yang menyebabkan gusi bengkak, misalnya iritasi yang disebabkan oleh makanan atau minuman, kerusakan gigi, kekurangan gizi, atau masalah mulut lainnya. Satu satunya cara untuk mengetahui penyebab gusi bengkak adalah dengan mengunjungi dan berkonsultasi dengan dokter gigi anda.

Berikut ini adalah solusi untuk gigi bengkak:

1. Berkumur dengan air garam
Berkumur dengan air garam adalah trik untuk mengurangi gusi bengkak, tapi masih salah satu cara yang paling efektif. Garam bekerja sebagai antibakter.
Larutkan 1 sendok teh kedalam 1 cangkir air hangat, kumur kumur dan usahakan untuk tidak terlalu banyak tertelan. Solusi air garam ini juga dapat digunakan untuk meredakan sakit tenggrokan

2. Kompres pipi sekitar gusi bengkak dengan air dingin dan air hangat.
Air hangat bertujuan untuk mengurangi rasa sakit, sedangkan air dingin bertujuan untuk mengurangi pembengkakan.
Rendam handuk dalam air panas atau air dingin dan biarkan menempel pada bagian wajah sekitar gusi bengkak. Ulangi sampai bengkak berkurang.

3. Pijat gusi anda
Pijat gusi anda secara lembut dapat mengurangi rasa sakit dan pembengkakan gusi anda, cara ini dapat membantu peredaran darah, pijat dengan cara melingkar selama 1 menit, dan pastiakan andavtelah mencuci bersih tangan anda agar terhindar dari bakteri.

4. Oleskan minyak cengkeh
Minyak cengkeh sangat efektif untuk mengurangi fasa sakit dan mengurangi peradangan, oleskan minyak cengkeh pada gusi yang bengkak.

Artikel lainnya:

0 comments :

 
BSKIEN Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template