7 Alasan mengapa anda tidak boleh memelihara kumang

1. Hampir setiap umang-umang tanah dijual di toko suvenir atau mal telah ditangkap dari rumahnya di alam liar, kelomang/umang jarang berkembang biak di penangkaran.

2. Kelomang membutuhkan banyak teman! Mereka berkembang dalam koloni besar, di mana mereka sering tidur saling menumpuk bersama-sama. Mereka sering mendaki, mencari makan, dan menjelajah, dan mereka bahkan berkolaborasi dalam tim untuk mencari makanan.

3. Kelomang dapat hidup selama lebih dari 30 tahun di habitat alami mereka di perairan tropis, tetapi setelah dibeli, sebagian besar tidak hidup selama lebih dari beberapa bulan sampai satu tahun.

4.Untuk pemelihara kumang, kumang anda mungkin tampaknya bertindak normal, tapi seiring waktu, banyak kumnh benar-benar mati perlahan-lahan karena sesak napas karena insang mereka membutuhkan kelembaban yang tinggi untuk bernapas.

5. Kelomang juga sering perlahan diracuni oleh air keran dan / atau cat beracun untuk menghiasi kulit mereka. Kelomang tidak peduli jika mereka oranye atau ungu, tetapi mereka membayar dengan nyawa mereka karena ulah yang dilakukan manusia!

6. Kepiting membutuhkan ruang untuk molting (atau berganti kulit mereka) dan tumbuh. Sebuah kulit kepiting tidak meregang dan tumbuh seperti kita, sehingga mereka perlu pasir basah yang sangat dalam, untuk bersembunyi di bawah ketika molting. Tanpa ruang yang tepat di untuk molting, tubuh kepiting akan menghentikan proses molting sampai akhir nya mati.

7. Penjualan kumang mengganggu kumang di alam liar. Manusia mengumpulkan ribuan kerang dari laut setiap tahun untuk melukis rumah mereka dan menjualnya di "pet shop", apa yang manusia lakukan telah merampas keteraediaan pasokan cangkang bagi kumang di alam liar.
Pada waktu tertentu 30 %  kumang kesulitan mendapatkan cangkang karena terlalu sempit bagi mereka dan setelah fase pertumbuhan mereka di musim tertentu, angka ini bisa melompat ke hampir 60 persen.

Bagaimana Anda dapat membantu kelomang?

Jangan pernah membeli kumang atau kelomang. Mereka bukan "hewan peliharaan" atau pernak-pernik. Kumang adalah Kepiting yang kompleks, hewan sensitif yang ingin hidup di alam liar, tidak dalam kandang. Bahkan jika anda memelihara dengan sangat baik sekalipun, anda tidak akan pernah bisa memberikan kehidupan yang layak bagi kumang.

Jika amda terlanjur memelihara umang, cari tahu panduan perawatan dan tips memelihara umang agar mereka dapat bahagia.
kelomang perlu persahabatan, banyak ruang pendakian, substrat untuk mengubur diri dalam untuk molting, kelembaban, suhu hangat, kerang ekstra, segar dan garam air (dechlorinated garam akuarium saja), dan masih banyak lagi! Pernah merilis kepiting tawanan kembali ke alam liar ?

Artikel lainnya:

1 comments :

Reza Harahap on September 15, 2017 at 11:38 PM said...

saya setuju

 
BSKIEN Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template