Tidak bisa konek atau ping ke DNS tetapi dapat IP dari DHCP

Hal pertama yang saya alami ketika saya tidak dapat akses ke hotspot yang biasa saya akses selama ini. Sudah 2 hari ini jaringan hotspot yang biasa saya gunakan selalu menampilkan tulisan Limited or no Connectivity. Entah apa yang menjadi permasalahan awal sehingga kejadian ini menimpa saya. berbagai cara sudah saya lakukan :

  1. merubah DHCP menjadi manual
  2. mematikan Windows Firewall
  3. menjalankan ARP -d di command prompt
  4. nbtstat -R di command prompt
  5. ipconfig /flushdns
  6. dan banyak lagi
tapi semua itu tidak berhasil, setelah beberapa hari dibuat frustasi, tiba-tiba saya coba matikan real time protection anti virus saya, antivirus yang saya gunakan adalah Avira Free Antivirus versi 12.1.9.2400.
Setalah saya matikan protection antivirus tersebut, seketika itu koneksi wife di hotspot berjalan kembali.

Mudah-mudahan ini bisa berguna, sekaligus ada yang dapat memberikan solusi agar antivirus tetap bisa berjalan tanpa menggangu kesenangan saya berinternetan di hotspot.

Semoga bermanfaat

Artikel lainnya:

0 comments :

 
BSKIEN Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template