Kesemutan, mati rasa dan nyeri di paha luar karena Meralgia paresthetica

Meralgia paresthetica adalah kondisi yang ditandai oleh kesemutan, mati rasa dan nyeri terbakar di bagian luar paha. Penyebab meralgia paresthetica adalah kompresi saraf yang memasok sensasi ke permukaan kulit paha.

Pakaian ketat, obesitas atau berat badan, dan kehamilan adalah penyebab umum dari meralgia paresthetica. Namun, meralgia paresthetica juga dapat disebabkan oleh trauma lokal atau penyakit, seperti diabetes.

Dalam kebanyakan kasus, meralgia paresthetica dapat dikurangi dengan tindakan konservatif, seperti mengenakan pakaian longgar. Dalam kasus yang parah, pengobatan mungkin termasuk obat-obatan untuk meringankan ketidaknyamanan atau operasi (jarang)

Diagnosa

Dalam kebanyakan kasus , dokter dapat membuat diagnosis meralgia paresthetica berdasarkan riwayat medis Anda dan pemeriksaan fisik . Dokter akan meminta Anda untuk menggambarkan rasa sakit , dan meminta Anda untuk menelusuri lokasi spesifik dari daerah mati rasa atau nyeri pada kaki Anda .

Pencitraan X - ray . Alat diagnostik ini menggunakan radiasi elektromagnetik untuk membuat gambar pinggul dan daerah panggul .

Elektromiografi ( EMG ) . Tes ini mengukur muatan listrik yang dihasilkan pada otot untuk membantu mengevaluasi dan mendiagnosis gangguan otot dan saraf .
Selama pengujian , elektroda jarum tipis ditempatkan ke dalam otot untuk merekam aktivitas listrik . Hasil dari tes ini adalah normal dalam meralgia paresthetica , namun tes mungkin diperlukan untuk menyingkirkan gangguan lain bila diagnosis tidak jelas .
Studi konduksi saraf . Dalam tes ini , patch - gaya elektroda ditempatkan pada kulit Anda untuk merangsang saraf dengan impuls listrik ringan . Impuls listrik membantu mendiagnosa saraf yang rusak.

Pengobatan

Pengobatan akan bervariasi . Dalam kebanyakan kasus , pengobatan terbaik adalah untuk menghapus penyebab kompresi dengan memodifikasi perilaku pasien , dalam kombinasi dengan perawatan medis untuk meredakan peradangan dan nyeri . Berikut adalah contoh perawatan

Apa pun penyebabnya, pemulihan biasanya membutuhkan 4 sampai 6 minggu , dan dipercepat dengan menggunakan pakaian longgar dan menggunalan suspender ketimbang ikat pinggang.

Pengurangan aktivitas fisik adalah wajib , dalam hubungan dengan tingkat rasa sakit. Istirahat total atau bedrest diperlukan untuk tingkat nyeri akut .

Obat anti - inflamasi akan mengurangi nyeri inflamasi , ditambah penghilang rasa sakit (narkotika) mungkin diperlukan jika tingkat rasa sakit yang berlebih.

Untuk tingkat nyeri yang lebih rendah, lakukan beberapa tips berikut :

  • Kurangi aktifitas berdiri yang lama, berjalan, bersepeda, atau kegiatan lainnya yang memberatkan.
  • Penurunan berat badan dan latihan untuk memperkuat otot-otot perut
  • Gunakan Pakaian longgar di daerah pinggul depan atas
  • Kompres dengan air panas atau air dingin
  • Konsumsi obat anti - inflamasi nonsteroid selama 7-10 hari (konsultasikan ke dokter)

Dalam kasus berat , pembedahan mungkin diperlukan untuk dekompresi saraf atau sebagai upaya terakhir untuk reseksi saraf .

Artikel lainnya:

0 comments :

 
BSKIEN Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template