BlackBerry Q10 Canggih nan Mahal

BlackBerry terakhir kali meluncurkan handset layar sentuh dengan Keyboard QWERTY adalah dua tahun lalu, dengan Bold 9900Sekarang BlackBerry mencoba lagi dengan produk baru yaitu Q10. Handset ini merupakan lanjutan dari produk sebelumnya yaitu Z10 yang mulai dijual di awal tahun. Tombol dan jalur akses di sekitar perangkat tetap seperti produk sebelumnya, tombol power di bagian atas, kontrol volume di sebelah kananJack headphone berada sebelah di kiri atas. Untuk yang lainnya seperti  USB, slot microHDMI untuk menghubungkan ke TV digital dan komputer berada di sisi lainnya. Boot up handset BlackBerry umumnya memakan waktu yang lama. Namun Q10 (sama halnya dengan Z10) boot up akan lebih cepat.

Menu
Karena layar Q10 lebih kecil dibandingkan Z10, jumlah ikon / apps yang ditampilkan ditampilkan dalam menu utama berjumlah 12 berbeda dengan Z10 yang berjumlah 16 IkonDengan ukuran layar yang lebih kecil dapat menghemat baterai. BlackBerry mengklaim produk Q10 bisa berjalan hingga 14,8 jam siaga dan 13,5 jam waktu bicara, walaupun pada kenyataannya tidak selama itu.





Layar SUPER AMOLED 
Layar 3,1 inci dalam produk ini ukurannya sepertiga lebih besar dari Bold 9900. Semakin besar ukuran akan membuat anda semakin nyaman untuk dipegangTidak ada masalah antara layar dan baris keyboard teratas, karena antara layar dan keyboard memiliki jarak. Hal yang paling mencolok adalah sebuah bar berbahan logam logam kecil yang memisahkan setiap baris keyboard
Q10 memiliki teknologi layar yang sama (Super Amoled kapasitif)  dengan Samsung S4, yang dikenal kejernihan, ketajaman dan kekontrasan layar. Gambar dan warna yang nyaman di mataSebuah prosesor dual-core 1.5GHz dan RAM 2GB memungkinkan Anda menikmati popup menu tanpa jeda waktuBeberapa ahli telah mengkritik RAM 16GB relatif rendah pada headset ini. Tetapi Anda bisa menambahkan kartu microSD 64GB, sehingga permasalahan tersebut dapat terpecahkanSayangnya layar tidak terbuat dari Gorilla Glass yang umumnya digunakan oleh smartphone berkelas premium. Q10 mampu melakukan streaming video dengan baikmeskipun bagi banyak website seperti BBC iPlayer disini Anda masih memerlukan perangkat lunak tambahan seperti Adobe Flash - yang tidak tersedia di BlackBerry World app store (saat artikel dibuat). YouTube dapat berjalan dengan cepat (pada Wi-Fidengan menawarkan kualitas HD streaming dan suara yang baik.


Kesimpulan
Q10 memang diperuntukan pada pengguna BlackBerry yang suka bermaindengan keyboard. Namun, sayangnya upaya BlackBerry untuk menawarkan produk dengan harga tinggi kepada konsumen sangat mengecewakan. Harga yang ditawarkan menempatkan BlackBerry Q10 pada level yang sama seperti
Samsung Galaxy S4 dan lebih mahal  daripada iPhone 5 dan HTC One.

Artikel lainnya:

0 comments :

 
BSKIEN Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template