Manfaat tomat yang luar biasa

Satu studi di AS menemukan bahwa makan tomat secara teratur bisa mengurangi risiko pria terkena kanker prostat. Buah ini penuh dengan vitamin - termasuk vitamin A, C, E. dan mengandung flavonoid (anti inflamasi / peradangan alamiah), kalium dan garam mineral lainnya. Tomat mengandung volume air yang tinggi, dan rendah kalori, dengan sekitar 14 kilokalori per 100g


Lycopene pada tomat

Sebagian besar manfaat tomat untuk antioksidan lycopene - yang membantu menghentikan radikal bebas yang merusak dalam tubuh yang dapat membahayakan sel-sel kita. Bahkan, orang yang hidup di Barat mendapatkan 85 persen dari nutrisi buah tomat ini.

Lycopene dapat membantu untuk menangkal bebrapa penyakit anatara lain:

  • kanker prostat
  • kanker payudara
  • kanker perut
  • macular degeneration yang terkait dengan usia usia.

Selain itu lycopene dapat meningkatkan kemampuan kulit untuk melindungi diri terhadap sinar UV.
Beberapa studi telah menyarankan Lycopene dalam mengurangi kolesterol jahat.

Lycopene bahkan merupakan salah satu bahan utama dalam ' pil kecantikan ' baru-baru ini . Sebuah penelitian yang dilakukan oleh departemen dermatologi di Charite University, di Berlin , menemukan hubungan antara suplemen berbasis lycopene untuk menghaluskan kulit yang keriput.
 .
Tomat harus dimakan secara keseluruhan untuk mendapatkan efek yang maksimal. menurut Dr Thomas Stuttaford , seorang ahli dalam kanker prostat dan wakil presiden Prostat Inggris. Seorang ahli diet di British Dietetic Association , menambahkan , "Ini penting untuk diingat bahwa lycopene harus menjadi bagian dari diet sehat dan gaya hidup anda.



Tomat seperti apa yang baik?

Tomat yang sudah matang, berwarna merah cenderung mengandung lebih banyak lycopene dibanding tomat yang berwarna pucat dan berair. Hal ini karena lycopene yang memberi warna pada tomat. Gerry Hayman, juru bicara untuk Asosiasi Petani Tomat 'Inggris, telah meneliti kandungan lycopene dalam varietas yang berbeda.

"Slow-ripening, jenis tomat impor cenderung memiliki tingkat lycopene," kata Gerry Hayman.
"tomat ini telah dibudidayakan untuk-umur panjang, dan ini mengganggu proses pematangan," katanya.

'Tomat kecil - seperti jenis piccolo - cenderung manis. Ferrari, tomat koktail dan tomat Jack Hawkins juga baik untuk lycopene, "katanya.


Tomat yang dimasak untuk meningkatkan kesehatan.

Tomat yang dimasak akan  mengandung lebih banyak lycopene, karena memasak membantu melepaskan sel. lycopene dari tomat  Lycopene larut dalam lemak, sehingga lebih baik memasak tomat dalam minyak, seperti minyak zaitun.

Makan saus tomat dan pizza topping penting terhadap asupan likopen, "kata Sian Porter. "Tentu saja yang harus dipertimbangkan adalah bahan bahan tambahan dalam saus tomat, seperti gula dan garam - dan mungkin lebih baik untuk mengkonsumsi tomat murni tanpa bahan tambahan," katanya.

Karena memasak mengurangi vitamin C, namun, Asosiasi Petani Tomat 'Inggris menyarankan makan berbagai tomat segar dengan cara dimasak. Saus terbuat dari tomat dapat dimakan sebagai sup, ditambahkan ke dalam pasta, semur, bolognese, saus berbahan dasar tomat dapat digunakan sebagai topping pizza atau dibuat menjadi saus pedas untuk bakso. Tomat segar dapat ditambahkan ke salad, sandwich atau sebagai hiasan untuk makanan utama anda.

Artikel lainnya:

0 comments :

 
BSKIEN Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template